Ayam Goreng Kalasan

Sunday, March 6th 2016. | Ayam & Bebek, Ayam Goreng, Masakan Jawa, Seafood

AYAM-GORENG-KALASAN

AYAM-GORENG-KALASAN2

AYAM-GORENG-KALASAN3

Bagi anda yang hobi makan ayam goreng, menu ini harus anda coba. Ya, Ayam Goreng Kalasan. Ayam Goreng Kalasan adalah salah satu jenis olahan ayam goreng yang khas dari daerah Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Keistimewaan dari Ayam Goreng Kalasan ini adalah rasa ayamnya yang gurih dan kremesan yang sangat khas. Rasa krispi dari kremesan itu terbuat dari adonan tepung kanji, sehingga menghasilkan kremesan yang renyah dan tidak keras. Untuk ayam yang di gunakan biasanya adalah ayam kampung yang di bumbui dengan garam dan bawang. Walaupun bumbu yang di gunakan terbilang sederhana, namun dapat menghasilkan rasa gurih yang pas pada ayam goreng ini. Selain itu ayam tersebut di masak dengan cara khusus sehingga menghasilkan daging yang empuk dan dan memiliki kematangan yang sempurna.

Ayam Goreng Kalasan ini biasanya disajikan dengan lalapan seperti mentimun, daun kemangi, dan irisan kol. Selain itu juga sambel khusus yang dibuat untuk menemani menyantap ayam goreng ini. Untuk satu porsi ayam goreng ini berisi satu ekor ayam goreng tanpa cakar dan jeroan. Ayam Goreng Kalasan ini sangat cocok di sajikan selagi hangat bersama nasi hangat pula. Untuk kremesan biasanya di disajikan secara terpisah, sehingga kita bebas menggunakannya sesuai selera.

Karena rasanya yang khas, Ayam Goreng Kalasan ini menjadi salah satu kuliner yang sangat disukai oleh masyarakat maupun para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Ayam Goreng Kalasan ini sangat mudah kita temukan di daerah Kalasan, Sleman, Yogyakarta. tepatnya sepanjang pinggiran jalan jogja – solo sebelum candi prambanan. Disana banyak terdapat warung makan Ayam Goreng Kalasan.

Nah bagi anda yang berada di Jabodetabek tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Yogyakarta, karena sudah banyak tempat makan yang menyediakan ayam goreng kalasan. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Rumah Makan Ayam Goreng Kalasan yang berlokasi di Tangerang dan Jakarta Barat. Rumah Makan Ayam Goreng Kalasan ini sudah berdiri sejak 24 tahun yang lalu. Saat ini sudah memiliki 3 cabang, dengan ruang terbuka, juga tersedia Saung dan Lesehan. Dengan karyawan berjumlah 14 orang, Rumah Makan ini bisa menjadi salah satu pilihan, untuk anda saat ingin menikmati kuliner khas dari Yogyakarta.

Selain Masakan Khas Jawa Tengah / Yogya, Rumah Makan ini juga menyediakan Aneka Menu Seafood Indonesia yang rasanya tidak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Penasaran? Yuk datang aja ke salah satu tempatnya di bawah ini :

RUMAH MAKAN AYAM GORENG KALASAN
Seafood Indonesia dan Masakan Khas Jawa Tengah

  • Jl. Husein Sastranegara (D/H Benda Raya) No. 26-182 Sebelah Polsek Benda Tangerang
    Telp. 021-5550730 – 5559332 – 9818 9255
  • Jl. Pembangunan III No. 68 (Jl. Baru Komp. AURI) Tangerang
    Telp. 021-55915163 – 55915186 – 92478426
  • Jl. Kopi No. 26 ( Seberang Bank Victoria ) Tambora, Jakarta Barat
    Telp. 021-6908292

JAM BUKA
Pukul 10.00 – 21.00 WIB

FASILITAS

  • Wedding Party ( Pesta Perkawinan)
  • Birthday Party (Pesta Ulang Tahun)
  • Meeting ((Rapat/Pertemuan/Perpisahan)
  • Special Event
  • Kapasitas Wedding Hall di mulai dari paket 500 orang sampai 700 Orang
  • Karaoke, Wifi, Musholla
  • Kapasitas Mobil muat sampai dengan 150 unit Mobil
  • Kapasitas Ruangan Kursi 250 Orang Lebih
  • Lesehan 300 Orang
Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Ayam Goreng Kalasan