Ayam Bakar Ibu Duwi

Wednesday, September 28th 2016. | Ayam & Bebek, Ayam Bakar, Ayam Goreng, Bebek Bakar, Bebek Goreng

ayam-bakar-ibu-duwi ayam-bakar-ibu-duwi2

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa di Jalan Raya Meruya Selatan Jakarta Barat, terdapat warung makan khas klaten yang menawarkan berbagai menu makanan lezat. Salah satunya yaitu Ayam, Bebek Goreng dan Bakar Ibu Duwi.

Warung ayam dan bebek goreng Bu Duwi setiap hari nya banyak dikunjungi pembeli. Selain karena kelezatan ayam goreng, bebek goreng dan bakar, suasana di kedai ini juga cukup nyaman, jadi pelanggan bisa makan dengan santai.

Menu ayam, bebek goreng dan bakar sebagai menu utama dikenal sangat lezat di kalangan pelanggan. Bukan hanya daging ayamnya yang lembut, melainkan tulang ayamnya yang lunak dipadu dengan bumbu sambal kecap juga menjadikan masakan ini sebagai idola. “Bumbu sambal kecapnya terasa banget di lidah” ujar salah satu pelanggan.

Berbeda dengan ayam goreng lain yang disajikan secara garing, ayam goreng, bebek goeng dan bakar Bu Duwi justru terasa basah karena dilumuri kecap manis. Selain keunggulan pada rasa, perbedaan juga terdapat pada cara penyajian yang unik, yaitu dengan melengkapi ayam dengan beragam sayur serta lalapan segar.

Pemilik Warung, Duwi, mengaku dalam sehari mampu menggoreng sedikitnya 10 hingga 15 ekor ayam dan bebek selalu habis terjual. Harga ayam goreng ini cukup terjangkau bagi semua kalangan, yakni Rp 12.000 per porsi. “Dagangan saya selalu habis,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai cara pembuatan serta bumbu menu makanan andalan ini, ternyata Duwi mau memberikan sedikit tipnya. Menurutnya, kombinasi bumbu dan cara pembuatan menjadi kunci dalam menciptakan makanan yang lezat.

Pertama-tama sebelum digoreng, lanjut Duwi, daging ayam dilumuri dengan air jeruk nipis dan bawang putih hingga rata. Langkah ini dilakukan agar bau amis pada daging hilang. Bersamaan dengan itu, rebus air kelapa yang dicampur dengan bumbu halus, daun salam, gula, serta kecap manis.

“Setelah mendidih, masukkan ayam yang telah dilumuri jeruk sampai airnya kering,” katanya.

Setelah itu, tambah Bu Duwi, ayam yang telah direbus, digoreng sampai kering. “Setelah matang, sajikan dengan sedikit unik. Hiasan lalapan seperti tomat, timun, dan sayuran harus dibuat sedemikian rupa. Jadi bukan hanya rasanya yang enak, melainkan juga tampilan serta cara penyajian juga harus dibuat dengan menarik karena penampilan itu memengaruhi selera makan,” tuturnya.

Nah Bagi anda pencinta ayam, bebek goreng dan bakar, jangan lupa mampir ke warung Bu duwi yang setiap hari buka dari jam 11 siang hingga jam 11 malam. Silakan hubungi alamat dan nomor telepon di bawah ini :

AYAM BAKAR IBU DUWI
Jl. Raya Meruya Selatan Rt.04 Rw.09 Jakarta Barat
Telp. 0878 8109 7044

JAM BUKA
Pukul 11.00 – 23.00 WIB

TERIMA PESANAN
Untuk berbagai acara pesta, arisan, rapat, dll

Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn
tags:

Related For Ayam Bakar Ibu Duwi