Home  /  Ayam & Bebek  / Ayam Bakar dan Goreng Sukowati

Ayam Bakar dan Goreng Sukowati


Ayam Bakar dan Goreng Sukowati

AYAM-BAKAR-SUKOWATIAYAM-GORENG-SUKOWATI-ENAK2

AYAM-GORENG-SUKOWATI-ENAK3

Banyak rumah makan yang menawarkan hidangan ayam bakar sebagai menu andalan. Namun, hanya beberapa tempat yang berhasil memikat sang pelanggan. Salah satunya adalah Ayam Bakar dan Goreng Sukowati Khas Jawa Tengah, yang berada di wilayah Jakarta Selatan atau tepatnya di Jalan Masjid Daarul Falah No. 29, Petukangan Utara – Jakarta Selatan.

“Menu ayam bakar sudah menjadi unggulan kami selama 4 tahun terakhir,” ujar Pak Joko, pemilik rumah makan ayam bakar Sukowati ini.

Rasa gurih dan sedikit manis membalut hangatnya Ayam Bakar Dan Ayam Goreng Lengkuas Sukowati ini. Pak Joko mengatakan, resep ayam bakar tersebut merupakan hasil racikan sang istri, yang dulunya belajar dari Orang tua, dan dijamin tidak sama dengan ayam bakar lainnya. “Banyak yang mengatakan rasa ayam bakar kami beda,” kata lelaki asli Jawa ini.

Lantas, di mana letak perbedaannya? Menurut Pak Joko, ayam bakar buatannya tidak dibakar dengan menggunakan kecap dan mentega, melainkan dengan bumbu racikan sendiri. “Setelah ayam direbus bersama bumbu, maka bumbu tersebut kembali dikentalkan untuk dipakai membakar ayam,” ucapnya.

Pak Joko hanya menggunakan ayam pilihan. Dia memang tidak ingin mengubah bahan sajiannya demi menjaga citarasa masakannya. Karena alasan itulah, juga konsisten memakai sambel terasi asli dan sambel Ijo dalam sambal buatannya.

Pak joko dan Istri merintis Ayam bakar Sukowati ini pada awal tahun 2013. Mereka mulai berjualan ayam bakar di pinggir jalan. Setelah cukup banyak penggemarnya, kemudian mereka menyewa tempat untuk berjualan.

Saat ini, Pak Joko dan Istri, dalam sehari, setidaknya mereka bisa menjual 200 porsi ayam bakar atau membutuhkan 50 ekor ayam. Jumlah ini belum termasuk pesanan katering dari kantor-kantor yang bisa 100-200 porsi per hari. Untuk satu porsi ayam bakar yang disertai nasi, lalapan, tahu, tempe, dan sambal, pelanggan hanya membayar Rp 16.000.

Salah satu pelanggan, mengaku menyempatkan datang ke rumah makan ini setidaknya dua minggu sekali karena sudah telanjur menyukai rasa ayam bakar Sukowati. “Selain harganya terjangkau, paduan rasa ayam bakar dan sambalnya sangat pas”, ucapnya yang biasa makan dengan rekan kerjanya ini.

Ayam Bakar Sukowati buka setiap hari dari jam 09.30 pagi sampai jam 05.00 sore. Warung makan ini tutup pada Minggu dan hari libur nasional. Juga menerima pesanan untuk berbagai acara seperti pesta, ulang tahun, meeting, catering, dll.

Penasaran? yuk datang aja langsung ke lokasinya yang beralamat dibawah ini :

AYAM BAKAR DAN GORENG SUKOWATI
Jl. Masjid Daarul Falah No. 29, Petukangan Utara – Jakarta Selatan

TERIMA PESANAN
Hubungi : 0877 8849 1817 atau 0812 2066 6093

JAM BUKA
Senin – Sabtu Pukul : 09.30 – 17.00 WIB
Minggu dan Hari Libur Nasional Tutup

DAFTAR MENU

  • Ayam Bakar / Goreng
  • Sate Ati Ampela
  • Tahu / Tempe
  • Sayur Asem
  • Gudeg Jogja
  • Nasi Kuning
  • Nasi Uduk
  • Nasi Tumpeng
  • Snack, dll
Bagikan Info Kuliner ini ke Teman Anda >>Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on LinkedIn
Linkedin

Related Post


Resto Sumber Sambal Cibubur
Resto Sumber Sambal Cibubur

RESTO SUMBER SAMBAL CIBUBUR Jl. Alternatif Cibubur (Depan Gerbang Kota…

Ayam Bakar Pak De
Ayam Bakar Pak De

   Jika kita mau menelusuri setiap sudut di Kota Jakarta…

Gudeg Ayam Panggang Ibu Gatul
Gudeg Ayam Panggang Ibu Gatul

    Sejak dahulu, gudeg memang telah menjadi kuliner Jogja paling…

Ayam Penyet Bang Iyal
Ayam Penyet Bang Iyal

Bila berbicara ayam penyet memang sudah tidak asing di telinga…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *